Tuesday, December 20, 2011

Tanya & Jawab Sehubungan dengan Mengaplikasikan Tabir Surya


  • Kapan Anda harus mengaplikasikan tabir surya ditengah rutinitas perawatan kulit Anda? Jika Anda mengaplikasikan beberapa produk perawatan kulit, peraturannya adalah produk terakhir yang Anda aplikasikan pada pagi hari adalah tabir surya. Jika Anda mengaplikasikan tabir surya terlebih dahulu sebelum pelembab atau produk anti-jerawat Anda, bisa jadi tanpa sengaja Anda telah melemahkan atau memecah keefektifan tabir surya yang baru saja Anda aplikasikan.
  • Bagaimana dengan pengaplikasian foundation (yang tidak mengandung tabir surya) di atas tabir surya Anda? Jika foundation tersebut tipis, seperti air atau bila Anda menggunakan pelembab tinted (berwarna) jenis lotion (yang tidak mengandung tabir surya), kemungkinan besar Anda mengurangi potensi tabir surya yang terdapat di bawahnya. Tetapi, jika Anda menggunakan foundation cair yang biasa, atau foundation krim hingga bubuk, foundation krim, atau foundation padat, dan selama Anda hanya meratakannya dan tidak menggosok-gosokkannya, maka kemungkinannya kecil atau bahkan tidak mempengaruhi tabir surya yang terdapat di bawahnya. Bagaimana jika foundation Anda adalah produk yang Anda pilih sebagai pelindung tabir surya? Maka caranya adalah dengan memastikan Anda mengaplikasikannya secara merata dan menyeluruh. Jika Anda mencampurkan sebagian besar darinya atau hanya mengaplikasikan tipis-tipis, Anda tidak akan mendapatkan jumlah perlindungan yang dicantumkan pada label. Selain itu, jangan lupa untuk mengaplikasikan tabir surya yang biasa (bukan foundation) ke leher Anda dan bagian lain yang terkena sinar matahari dan tak tertutup pakaian.
Dapatkah saya memakai pressed powder yang mengandung tabir surya? Menurut saya, pressed powders yang mengandung tabir surya merupakan cara yang meragukan untuk mendapatkan perlindungan dari sinar matahari yang lengkap untuk wajah. Tetapi produk ini sangat tepat untuk touch up (memperbaiki makeup) di siang hari karena dengan begitu Anda sekaligus melapisi tabir surya pada wajah Anda! Saya khawatir kebanyakan wanita tidak mengaplikasikan cukup pressed powder untuk mendapatkan perlindungan SPF yang mereka butuhkan. Jika Anda hanya menggunakannya tipis-tipis, maka tidak mungkin Anda akan mendapatkan perlindungan SPF yang diindikasikan pada label. Anda harus mengaplikasikan pressed powder dengan cara yang dapat menutupi wajah secara menyeluruh dan merata.

No comments:

Post a Comment