Tuesday, December 20, 2011

Alpha Hydroxy Acids/AHA


Alpha hydroxy acids (AHAs)—terutama dalam bentuk asam lactic dan asam glycolic—merupakan jenis AHA yang paling banyak diteliti karena mereka memiliki ukuran molekular yang memungkinkan penetrasi yang efektif ke dalam lapisan kulit yang paling atas. Diasumsikan bahwa AHA dengan konsentrat 4% hingga 15% tidak cukup efektif untuk menghambat produksi melanin dan tidak akan memutihkan skin discolorations. Tetapi, AHA dipercaya dapat membantu tingkat kecepatan pergantian sel dan menghilangkan lapisan sel kulit bagian atas yang tidak sehat atau abnormal (exfoliation), dimana sel yang mengalami hiperpigmentasi dapat terakumulasi. Tetapi, penelitian lain menunjukkan bahwa selain berfungsi sebagai exfoliant kulit, asam lactic dan glycolic dapat menghambat produksi melanin (Sumber: Experimental Dermatology, Januari 2003, supplemental. halaman 43-50).

Bagaimanapun juga, ada sejumlah besar bukti yang menunjukkan bahwa jika AHA dikombinasikan dengan perawatan lainnya—seperti hydroquinone, asam azelaic, laser resurface, dan, tentu saja, tabir surya yang efektif—akan menjadi sangat efektif dalam memperbaiki penampilan kulit yang mengalami kerusakan akibat sinar matahari secara keseluruhan dan mungkin dapat membantu bahan-bahan lain untuk berpenetrasi ke dalam kulit. Walaupun tidak ada penelitian pembanding mengenai asam salicylic (BHA) dan efeknya terhadap melasma, tetapi masuk akal untuk mengasumsikan bahwa BHA dapat meningkatkan warna kulit karena BHA memiliki dampak yang serupa seperti AHA terhadap kulit.

Sama seperti perawatan laser, alpha hydroxy acid peels (menggunakan konsentrat 50% atau lebih) memberikan hasil yang baik dalam menghilangkan skin discolorations (Sumber: Dermatologic Surgery, Februari 2005, halaman 149-154; Journal of Cutaneous Medicine and Surgery, April 2004, halaman 97-102; Cutis, Februari 2004, supplemental, halaman 18-24; Dermatologic Therapy, Juni 2004, halaman 196-205; dan Dermatological Surgery, Juni 1999, halaman 450-454). Hanya dokter yang boleh melakukan peeling jenis ini.

No comments:

Post a Comment